YouTube Sebagai Platform Penghasil Uang Jutaan Rupiah

  • 2 min read
  • Jan 07, 2021
YouTube

Bagaimana caranya youtube bisa menghasilkan uang? Seperti yang telah kita ketahui sekarang banyak YouTuber yang milyader gara-gara YouTube. Penghasilannya yang di dapat sampai milyaran rupiah setiap bulannya. Bagi yang sedang jenuh dengan pekerjaan dan ingin iseng membuat konten creator dari yang lucu, konten yang produktif, dan konten-konten lainnya. Sekarang kalian bisa membuatnya dan memposting videonya di youtube bisa saja menghasilkan uang. YouTube juga dapat menghibur kalian semua dimanapun berada ketika sedang stress atau pun bosan dari pekerjaan. Kok bisa ya? YouTube menghasilkan uang, apa alasannya? Dari pada kalian bingung dan bertanya-tanya, artikel ini akan membahas alasan dari YouTube dapat menghasilkan uang.

Alasan menghasilkan uang dari YouTube

Salah satu contoh content creator YouTube seperti Merry Riana, Najwa Sihab, Raditya Dika, Suhay Salim, Arief Muhammad dan masih banyak yang lainnya. Content creator tadi merupakan contoh orang-orang yang dapat penghasilah dari YouTube. Begini alasannya :

  1. Daya konsumsi video online tinggi di Indonesia

Tercatat 69,64 % orang Indonesia menggunakan jaringan internet untuk menonton video youtube, dari survey Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Peluang kalian membuat content creator di YouTube sangatlah besar. Akan tetapi buatlah semenarik mungkin konten video yang akan kalian upload, agar semua orang suka terhadap tayangan konten video yang kalian. Bisa juga bagi kalian yang mempunyai perusahaan untuk mempromosikannya dengan membuat konten video sendiri atau jika tidak memungkinkan kalian membuat konten video sendiri, bisa juga mengedit konten video dari Jasa Press Release untuk mempermudah pembuatan promosi perusahaan kalian yang nantinya dapat di upload di YouTube.

  1. YouTube menjadi platform rujukan video utama

92 % para pengguna jaringan internet di seluruh Indonesia menggunakan platform video youtube untuk mencari video online. YouTube benar-benar sudah menguasai market share platform di Indonesia. Mungkin tidak hanya di Indonesia saja penggunaan YouTube sebagai platform rujukan video utama, bahkan sekarang vloger-vloger diseluruh belahan dunia juga sudah banyak yang menggunakan YouTube.

  1. YouTube menyaingi televisi

Dari presentasi yang telah di survei seluruh orang Indonesia menonton televisi sekitar 57 %, sedangkan menonton youtube 53% setiap harinya. YouTube ini bisa saja menggeser popularitas dari televise. Konten yang disediakan oleh YouTube beragam dan bebas untuk kita melihat tontonan video apapun, sedangkan televisi tayangannya di berikan jadwal waktu dan dibatasi. Selain itu, bahkan sekarang stasiun televisi memilki channel resmi di YouTube dan menampilkan acara-acara di televisi.

  1. Subscriber banyak tidak diharuskan

Menggunakan YouTube untuk membuat konten tidak harus banyak subscriber dalam menghasilkan uang di YouTube. Contoh content creator yang banyak subscribernya bahkan jutaan seperti Arief Muhammad, Raditya Dika, dan masih banyak lagi. Memiliki banyak subscriber, mereka bekerja sama dengan beberapa brand yang akhirnya dapat bisa menjangkau kepada khalayak luas.

Subscriber banyak memang berpengaruh dan juga dapat membantu pada persaingan YouTube channel. Tidak menutup kemungkinan juga dengan subscriber kalian yang masih sedikit untuk mendapatkan uang. Kalian juga dapat bekerja sama dengan brand perusahaan yang membutuhkan micro influencer dan tidak hanya macro influencer saja.

  1. Semua orang dapat menghasilkan uang dari YouTube

Jika kalian ingin masuk tv, tetapi kalian harus mempunyai kelebihan seperti masuk acara show karena viral, atau ikut audisi, atau menjadi pelawak, host, dan lain sebagainya. Sekarang sudah ada YouTube kalian bebas membuat konten apapun secara mandiri mulai dari proses take video, editing dan lainnya. Kalian juga bebas berekspresi yang terpenting tidak membuat rugi diri sendiri maupun orang lain, yang nantinya akan ditonton oleh khalayak luas. Atau jika kalian tidak bisa dalam pembuatan konten videonya, kalian bisa juga bekerjasama dengan https://www.jasapressrelease.id demi kebutuhan konten kalian agar tetap diminati dan video kalian nyaman untuk di tonton.