Apabila ada yang bertanya apa saja kebutuhan dasar manusia, apa jawaban pertama yang terbesit di pikiran Anda? Pasti kebutuhan sandang, pangan, dan papan bukan? Memang jawaban ini tidak lah salah. Bahkan jawaban ini adalah jawaban yang cukup benar. Namun Anda melupakan satu hal, yaitu kebutuhan untuk berkomunikasi. Hal ini lah yang menjadi cikal bakal dari lahirnya teknologi berupa handphone, sehingga kelahiran bisnis pulsa pun juga ikut menjamur.

Manusia adalah makhluk sosial. Artinya, manusia akan selalu bergantung dengan manusia lain agar bisa bertahan hidup. Namun komunikasi bukan hanya berguna untuk bertahan hidup saja. Komunikasi juga berguna untuk mengembangkan hidup. Tentu saja Anda tidak ingin hidup Anda hanya berhenti di satu titik saja bukan?

Dengan komunikasi yang efektif, Anda bisa meraih lebih banyak hal. Anda bisa menjalin hubungan yang lebih baik, meraih cita-cita, bahkan ketenteraman jiwa sekalipun. Jadi, jangan pernah menyepelekan arti penting dari komunikasi. Salah-salah, Anda bisa terjebak dalam hidup yang stagnan apabila tidak mampu berkomunikasi dengan baik. Untuk itulah, bisnis pulsa menjadi salah satu bisnis yang cukup menggiurkan.

Mengapa bisnis pulsa?

Manusia selalu mencari cara untuk berkomunikasi dengan bisnis pulsa murah Anda akan lebih mudah mendapatkan komunikasi dari keluarga Anda yang jauh. Sejak awal zaman, manusia terus menyempurnakan media berkomunikasi dengan satu sama lain.

Meskipun sulit untuk menentukan kelompok manusia mana yang pertama kali mengembangkan bahasa sebagai sarana berkomunikasi, namun dapat dipastikan bahwa cara berkomunikasi manusia saat ini telah mengalami proses evolusi yang sangat panjang.

Manusia yang awalnya hanya bisa berkomunikasi secara tatap muka mulai berkembang sejak adanya layanan pos. Namun ternyata layanan pos masih dirasa kurang efektif karena jeda yang terlalu panjang. Belum lagi kalau surat yang sudah ditulis dengan sungguh-sungguh itu harus hilang. Atas dasar masalah itu, maka lahir lah komunikasi via telepon yang jauh lebih praktis.

Bagaimana Tips Sukses Jalankan Bisnis Pulsa dengan Modal Minim?

Komunikasi melalui telepon pun menjelma menjadi potensi bisnis bagi mereka yang peka terhadap kebutuhan masyarakat akan komunikasi. Maka lahirlah wartel atau warung telepon yang sempat merebak hingga awal tahun 2000-an. Namun kejayaan wartel pun tidak mampu bertahan melawan kemajuan teknologi telekomunikasi yang semakin memudahkan komunikasi antar manusia.

Hasil dari kemajuan teknologi telekomunikasi adalah adanya perangkat handphone. Handphone yang awalnya adalah barang mewah dan hanya dimiliki oleh segelintir orang pun kian lama kian mudah diakses oleh banyak orang.

Ketatnya persaingan industri handphone menjadi penyebab utama dari semakin turunnya harga handphone. Harga handphone yang semakin turun pun semakin menggerus keberadaan wartel-wartel. Sehingga lanskap bisnis telekomunikasi pun kembali berubah.

Seiring berkembangnya zaman, teknologi komunikasi pun semakin maju dengan lahirnya internet. Internet telah mengubah lanskap bisnis telekomunikasi sekali lagi. Internet bahkan telah merevolusi industri telekomunikasi hingga menjadi sesuatu yang sama sekali baru.

Dengan lahirnya internet, bisnis pulsa pun ikut berubah. Apabila awalnya bisnis pulsa hanya fokus menjualkan pulsa untuk telepon dan SMS, maka kini bisnis pulsa sudah mulai menjualkan paket-paket internet yang terlalu menarik untuk ditinggalkan. Terlebih lagi, masing-masing provider kartu SIM menyediakan berbagai penawaran paket internet yang menggiurkan.

Dengan banyaknya paket internet yang ditawarkan oleh para provider ini membuat bisnis pulsa semakin diburu konsumen. Internet yang membuka kesempatan untuk berkomunikasi dengan lebih banyak orang pun melahirkan berbagai aplikasi media sosial dan chatting yang sering digunakan oleh masyarakat. Contohnya WhatsApp, LINE, Instagram, Facebook, Twitter, dan sebagainya.

Masing-masing platform ini membutuhkan kuota internet untuk bisa mengaksesnya. Semakin sering Anda browsing di Instagram dan Facebook maka semakin cepat pula kuota internet Anda akan habis. Tentu ini adalah peluang yang sangat menarik bagi para pemilik bisnis pulsa.