Teknik Video Company Profile Animasi 2D Secara Umum

  • 2 min read
  • Apr 22, 2021
Video Company Profile

Dalam membuat video company profile pastinya juga memiliki teknik yang dapat menghasilkan sebuah konten yang menarik, maka dari itu saya juga akan menyiapkan taknik-teknik untuk membuat video company profile 2D. Berikut ini ada berbagai macam teknik pembuatan video company profile animasi 2D yang biasanya digunakan oleh seorang animator profesional, di antaranya adalah:

Teknik sel

Teknik sel ini merupakan cara pembuatan gambar company profile dengan cara manual dimulai dari membuat serangkaian gambar di atas lembaran transparan. Disetiap praktiknya, para animator akan menciptakan latar belakang dan depan sebanyak satu kali. Langkah-langkah ini adalah cara paling klasik dalam pembuatan film-film lawas pada zaman dulu.

Teknik computing 2D

Teknik satu ini dinilai lebih baik kualitas hasilnya dibandingkan dengan teknik sel. Bukan hanya itu, penyedia jasa video company profile 2D juga akan lebih mudah dalam menyelesaikan tugasnya melalui teknik computing 2D ini. Karena, ketika terjadi perubahan atau kesalahan dalam proses pembuatan video company profile, proses editing atau perubahan yang dibutuhkan tidak akan terlalu lama.

Teknik shadow

Untuk kamu yang sering edit-edit di aplikasi pasti cukup familiar dengan teknik satu ini. Karena, teknik shadow atau bayangan juga seringkali dimanfaatkan dalam pagelaran wayang kulit. Jadi sebenarnya, teknik bayangan ini menggunakan kulit ataupun karton untuk pembuatan obyek animasi yang akan digunakan. Ketika pertunjukan berlangsung, maka obyek akan ditampilkan dari sisi samping menggunakan bantuan sorot lampu tepat di bagian belakang layar sehingga memunculkan efek obyek yang lebih nyata.

Pada umumnya, tahapan pembuatan video company profile animasi berbentuk 2D dapat dibedakan menjadi tiga tahapan khusus, yaitu pra produksi, produksi, serta pasca produksi. Setiap tahapan tersebut memiliki poin yang penting dan harus kamu perhatikan secara seksama. Karena pada  tiap-tiap proses dipengaruhi oleh isi cerita yang hendak diangkat sebagai isi video company profile.

Maka dari itu, sebelum kamu memutuskan menggunakan layanan animator berbentuk dua dimensi untuk memi video company profile, sebaiknya kamu pahami dulu seperti apa prosesnya dengan baik agar nantinya tidak kecewa karena tidak sesuai dengan harapan.

Manfaat video animasi 2D di berbagai kebutuhan

Umumnya, banyak sekali manfaat yang diberikan oleh video animasi berbentuk 2D. Tayangan yang lebih sering digunakan dalam beberapa film kartu ini ternyata juga bisa kita gunakan untuk berbagai kepentingan. Tidak hanya dimanfaatkan untuk media hiburan di semua kalangan, ternyata video animasi 2D juga memiliki manfaat lain yang tidak kalah unggul.  Salah satu keunggulannya dalam dunia bisnis. Video animasi 2D semakin sering digunakan untuk membuat video profil perusahaan sekaligus untuk video pemasaran dalam berbagai kebutuhan promosi dari suatu brand.

Harga yang dipatok untuk pembuatan video semacam ini juga jauh lebih terjangkau dengan proses pengerjaan yang lebih cepat dibandingkan video 3D. Meski popularitas dari video company profile 3D juga telah meningkat, tetap saja video berbentuk 2D juga memiliki peran yang cukup sentral dalam dunia animator.

Demikianlah tadi ulasan singkat tentang teknik dalam membuat video company profile beserta manfaatnya. Semoga dengan informasi di atas bisa menambah pengetahuan kamu sebelum memutuskan menggunakan layanan satu ini. Kemudian untuk kamu yang ingin menyewa jasa pembuatan video company profile menggunakan animasi 2D. Kamu bisa mempercayakan kepada studio pelangi.