Spesifikasi dan Harga Realme X50 Pro 5G, HP Flagship Keluaran Terbaru

  • 2 min read
  • Nov 02, 2020
harga Realme X50

Spesifikasi dan Harga Realme X50 Pro 5G, HP Flagship Keluaran Terbaru – Satu lagi HP flagship dari brand ternama di Indonesia yang telah merilis seri terbarunya. Berdasarkan spesifikasi dan harga Realme X50 Pro 5G di pasaran, kemunculannya patut ditunggu oleh para pecinta gadget. Varian HP flagship dari Realme ini sudah mendukung konektivitas 5G dan diklaim sebagai terobosan baru dalam hal konektivitas tercepat.

Sebenarnya, harga yang dibandrol oleh Realme Indonesia ini memang lumayan tinggi. Namun, sejak dirilis pada bulan Maret 2020, Realme X50 ini sudah menjadi sorotan para pengamat gadget dan penggemar Realme. Sebab, HP 5G ini memiliki fitur-fitur keren yang mutakhir ala kelas flagship. Buat Anda yang ingin mengetahui apa saja fitur-fitur unggulan yang ada pada HP flagship tipe ini, simak uraian berikut ini.

Desain

Mengusung desain yang mewah dan elegan, pada bodi belakangnya dilengkapi dengan bingkai aluminium dan AG (Asahi Glass) Technology. Dibandingkan dengan HP flagship lainnya, Realme X5o Pro ini memiliki modul kamera yang tidak terlalu menonjol. Dengan dimensi 159 x 74.2 x 8.9 mm dan bobot 205 gram, membuat HP ini memang cukup besar dan berat. Namun, masih terbilang cukup nyaman untuk digenggam.

Layar

Untuk bagian layarnya HP Realme X50 Pro juga didukung dengan panel Super AMOLED. Pada bagian depan dibalut dengan material kaca Gorilla 5 yang mendukung Touch Sampling Rate 180Hz dengan resolusi full HD+.

Kamera

Harga Realme X50 Pro 5G yang cukup mahal setara dengan kecanggihan teknologi yang melekat pada kameranya. Pada bagian belakang memiliki kombinasi 4 kamera dengan resolusi yang terbaik, yaitu 64 MP + 12 MP + 8 MP + 2 MP. Sedangkan pada kamera selfie terdapat Dual in-Display untuk ber-swafoto dengan resolusi 32 MP.

Performa

Pada HP Realme X50 Pro ini memiliki performa yang cukup gahar karena dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 dengan GPU Adreno 650 dan konfigurasi CPU octa-core hingga 2,84GHz. Ditambah lagi dengan adanya teknologi AI Engine generasi kelima, internal storage 256GB dan RAM sebesar 12GB membuat Anda bisa bermain game berat dengan settingan rata kanan semua.

Baterai

Menariknya, terdapat sistem fabrikasi 7nm yang dirancang untuk hemat daya secara optimal pada baterai HP Realme X50 Pro 5G ini yaitu sebesar 4.200 mAh . Selain itu, terdapat pula fitur fast charging yang cukup besar yaitu mencapai 65W SuperDart yang diklaim mampu mengisi daya baterai dari 0-100% dalam waktu 35 menit.

Harga

Harga Realme X50 Pro 5G yang beredar di pasaran Indonesia dibanderol sekitar Rp12.000.000,00.

Kelebihan

  • Layar Super AMOLED membuat pengalaman berselancar di dunia maya dan nonton film semakin mengasyikkan.
  • Performanya lumayan kencang dengan adanya dukungan chipset Snapdragon 865 terbaru sehingga bermain game dijamin lancar tanpa hambatan dan anti nge-lag.
  • Fast Charging 65W SuperDart yang mampu mengisi daya hingga 100% dalam waktu 35 menit.
  • Kombinasi 4 kamera dengan resolusi terbaik yang mampu menangkap gambar dengan kualitas mumpuni.

Kekurangan

  • Tidak ada sertifikasi IP (water dan dust resistant) pada layar.
  • Kapasitas baterai tidak sebanding dengan harga HP Realme X50 yang mahal.
  • Tidak ada fitur Wireless & Reverse Charging.

Secara keseluruhan, harga Realme X50 Pro 5G sepadan dengan performanya yang lumayan kencang dan anti lag. HP flagship seri ini bisa dijadikan pertimbangan untuk dipinang bagi Anda yang hobi bermain game berat dan berkantong tebal.