Review Kelebihan POCO M3 Pro: HP Khusus Gaming Berkinerja Tinggi yang Terjangkau

  • 2 min read
  • Aug 16, 2021
POCO M3 Pro

POCO adalah HP khusus gaming dari Xiaomi yang memiliki kinerja tinggi namun dibandrol dengan harga terjangkau. Seri ponsel ini menargetkan pasar kelas menengah yang antusias dengan kemajuan teknologi.

Andalan terbaru untuk HP khusus gaming berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau ini adalah POCO M3 Pro. Perangkat ini turut meramaikan segmen HP 5G dalam kelas menengah dan membuktikan bahwa ponsel pintar dengan teknologi jaringan terkini tidak hanya terdapat di flagship saja.

POCO M3 Pro masih memiliki ciri khas dengan membawa lambang POCO di bodi belakangnya. Desainnya yang elegan dan ramping akan membuat siapapun yang melihatnya tertarik. HP tangguh khusus gaming terbaru ini memiliki banyak fitur menarik seperti dynamic switch, sistem operasi terbaru, dan chipset bertenaga.

Berikut dibawah ini ulasan kelebihan POCO M3 Pro:

  1. Mendukung Jaringan 5G

POCO M3 Pro telah mendukung jaringan 5G sesuai dengan julukannya yakni “The 5G Killer”. Meski perkembangan jaringan 5G di Indonesia masih dalam proses, namun POCO telah menyediakan smartphone 5G dengan harga terjangkau.

Jaringan 5G pada perangkat ini ditenagai oleh MediaTek MT6833 Dimensity 700 5G yang dapat memaksimalkan jaringan internet pengguna dengan akses kecepatan tertinggi. Selain itu, hadir juga fitur dual 5G sehingga kedua kartu SIM pada ponsel ini sudah mampu mendapatkan jaringan 5G dengan kecepatan unduhan akan berkali – kali lipat lebih cepat dan rendah latensinya.

  1. Triple Camera 48MP Yang Memukau

Bicara soal HP terbaru, tentunya kualitas kamera menjadi salah satu poin penting yang dipertimbangkan ketika membeli HP. POCO M3 Pro memiliki triple camera 48MP yang memukau dengan tambahan kamera makro 2 MP dan juga sensor portrait 2 MP.

Ketika berfoto, Anda juga bisa menggunakan mode malam, mode AI, time lapse, dan slow motion yang cukup lengkap. Selain itu, mode perekaman smartphone ini juga beresolusi hingga 1080p pada frame rate 30 FPS yang anti shaky karena sudah memiliki stabilisasi.

  1. Layar FHD+ dengan Dynamic Switch 90Hz

Kualitas layar ponsel sangat berpengaruh saat main game. POCO M3 Pro sendiri hadir dengan layar 6.5 inci berpanel IPS LCD yang cukup luas dan responsif. Selain itu, layarnya juga memiliki tampilan memukau dikelasnya ketika menonton film atau streaming.

Perangkat ini juga memiliki pengaturan dynamic switch yang dapat merubah refresh rate secara adatif mulai dari 30 Hz, 50 Hz, 60 Hz, hingga 90 Hz yang bisa disesuaikan dengan aktivitas pengguna.

Refresh rate yang tinggi tentunya akan membuat permainan dalam game berjalan mulus tanpa adanya frame.

  1. Chipset dengan Efisiensi Terbaik Di Kelasnya

POCO M3 Pro 5G ditenagai oleh chipset MediaTek yang telah mendukung jaringan 5G. Chispet ini memiliki performa yang baik dikelasnya untuk menunjang berbagai kegiatan sehari – hari, termasuk juga main game – game berat.

Prosesor ponsel Android ini memiliki konfigurasi CPU 8-Core yang terbagi kedalam 2-core Cortex-A76 2,2 GHz dan 6-core Cortex-A55 2,0 GHz dengan kartu grafis GPU Mali-G57 MC2.

  1. Telah Mendukung Fitur NFC dan IR Blaster

POCO M3 Pro juga telah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication) untuk kemudahan berbagai transaksi, membeli tiket, dan menyambungkan dengan perangkat lainnya. Kecanggihan lainnya juga ada pada fitur IR Blaster atau infared yang bisa menjadikan ponsel sebagai remote TV, AC, dan juga peralatan smart home lainnya.

Selain itu masih ada kelebihan lain dari POCO M3 Pro seperti baterainya super awet serta hadir dengan POCO Launcher yang dikombinasikan dengan MIUI 12 berbasis Android 11.