Pertanyaan-pertanyaan dalam Perencanaan Keuangan, diasuh oleh Teguh Boentoro, Bagian 2

  • 1 min read
  • Jun 17, 2020
Teguh Boentoro

Oleh: Teguh Boentoro

Apa keuntungan dari proses pengesahan hakim?

–    Jawaban

Melindungi kreditor (Keuntungan lumpuh), Memberikan hak yang jelas kepada ahli waris, Meningkatkan kemungkinan pihak-pihak yang berkepentingan akan menerima pemberitahuan, dan Menyediakan administrasi tertib aset-aset orang yang meninggal.

Apa kerugian dari proses pengesahan hakim?

–    Jawaban

Mungkin mahal, bisa mengakibatkan penundaan, dan terbuka untuk pengawasan publik

Jika seorang almarhum memiliki polis asuransi jiwa untuk hidupnya sendiri, berapa nilainya dalam real estat kotornya?

–    Jawaban

Polis asuransi jiwa almarhum termasuk dalam real estat almarhum almarhum pada manfaat kematian, atau nilai nominal polis asuransi jiwa.

Apa nilai dari anuitas seumur hidup lurus yang termasuk dalam warisan bruto orang yang meninggal?

–    Jawaban

Estate bruto annuitant tidak termasuk nilai yang terkait dengan anuitas karena bunga annuitant dalam kontrak berakhir pada saat kematiannya.

Bagaimana nilai real estat untuk tujuan penyertaan dalam properti bruto orang yang meninggal?

–    Jawaban

Real estat termasuk pada nilai pasar wajar properti pada tanggal kematian mendiang, atau tanggal penilaian alternatif, atau harga jual real estat jika dijual antara tanggal kematian dan tanggal penilaian alternatif dalam kotor seorang mendiang perkebunan. Untuk mendapatkan nilai pasar wajar (selain dari penjualan), diperlukan penilaian.

Bagaimana nilai saham biasa yang diperdagangkan secara publik untuk tujuan inklusi di dalam real estate milik seorang mendiang?

–    Jawaban

Saham yang diperdagangkan secara publik dinilai pada rata-rata tinggi dan rendah untuk hari kematian almarhum. Jika saham adalah saham yang membayar dividen, nilainya harus mencakup dividen apa pun jika orang yang meninggal meninggal setelah tanggal dividen X dan sebelum tanggal pembayaran.

Kapan pengembalian pajak harta warisan federal dari orang yang meninggal?

–    Jawaban

Sembilan bulan setelah tanggal kematian almarhum. Perpanjangan waktu enam bulan untuk mengajukan file tersedia.

Demikian beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan klien terkait permasalahan seputar financial planner. Semoga dapat memberi pengetahuan kepada pembaca sekalian.