Mengenal Haji Furoda’ dengan Berbagai Kelebihannya

  • 2 min read
  • Aug 04, 2021
Haji Furoda

Dalam rukun islam, ibadah haji merupakan bagian dari rukun islam yang ke-5 yang wajib dilaksanakan bagi yang sudah mampu. Karena perintah ini sifatnya wajib, maka siapapun yang tidak mengerjakan maka akan mendapatkan dosa. Bahkan, karena posisinya ini rukun ketika haji tidak dilaksanakan padahal dia mampu maka keislamannya dipertanyakan.

Untuk ibadah haji sendiri di Indonesia ada 3 jenis yang perlu kamu ketahui. Pertama, haji reguler, dimana para jamaah harus antri setidaknya sekitar 25 tahun untuk berangkat ke tanah suci. Sedangkan yang kedua itu haji plus dengan kuota antrian sekitar 5 hingga 7 tahun. Sedangkan yang ketiga yaitu haji furoda’ dengan kuota langsung berangkat tanpa harus antri.

Kalau dua haji lainnya mungkin sudah banyak yang tahu tetapi untuk haji furoda’ memang perlu berbagai penjelasan agar tidak salah paham atau salah informasi. Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terkait jenis haji tersebut.

Seputar Haji Furoda

Haji furoda memang berbeda dengan haji pada umumnya dimana haji ini merupakan ibadah yang dilakukan secara mandiri tanpa berpegang pada kuota pemerintah Indonesia. Sehingga, sifat dari ibadah haji ini mudahnya memang berupa undangan atau kuotanya ikut pada pemerintah arab saudi. Dengan itu, visa yang nanti akan digunakan sering disebut dengan visa mujamalah atau visa undangan kerajaan arab saudi.

Dari pengertian ini sangat jelas jika haji ini memang sangat spesial sekali daripada haji reguler dan haji plus. Karena spesial maka tidak heran jika haji ini biayanya jauh lebih mahal daripada haji lainnya. Sebab, para jamaah haji yang berangkat dengan jenis ini tidak perlu mengantri hingga bertahun-tahun. Jadi, ketika kamu mendaftar sekarang maka di pemberangkatan haji yang akan datang kamu sudah bisa langsung berangkat.

Untuk mendaftar haji ini dapat dilakukan di travel haji dan umroh di seluruh indonesia yang sudah memiliki jaringan dengan kerajaan arab saudi. Jadi, quota ini diberikan dari kerajaan arab saudi kepada travel haji umroh yang ada di Indonesia.

Untuk besarkan biaya haji ini tentu setiap travel berbeda-beda karena ada acuan atau pertimbangan tertentu dari travel itu. Tetapi gambarannya kurang lebih demikian dengan permisalan haji plus biayanya 11.500$ (165 juta) per orangnya dengan hotel bintang 5. Tetapi ketika sudah masuk haji furoda biayanya menjadi 17.500$ (252) juta per orangnya dengan sma-sama bintang 5. Tentu perbedaanya sangat jauh sekali, hal ini tidak lain karena pemberangkatannya seketika tanpa antrian.

Untuk mendaftar haji satu ini tentu sangat berbeda dengan haji pada umumnya dimana untuk berkas-berkasnya dikirim via online. Untuk lebih jelasnya ada baiknya kamu langsung konsultasi dengan travel haji umroh tempat kamu akan mendaftar itu.

Travel Haji Furoda

Dari gambaran di atas tentu kamu tahu besarnya uang yang harus dibayarkan ketika ikut program haji tersebut. Dari besarnya biaya ini tentu kamu harus extra hati-hati dalam memilih travel haji. Sebab, sekali kamu salah dalam memilih maka uang ratusan milik kamu akan lenyap begitu saja.

Maka dari itu untuk keamanan kamu bisa langsung mendaftar di travel haji Hayatun Tour. Di travel ini dijamin uang kamu aman dan pasti berangkat sesuai jadwa pemberangkatan yang ada selagi pandemi ini cepat berlalu. Terkait masalah perizinan kamu tidak perlu khawatir karena travel ini sudah mendapatkan izin resmi dari pemerintah dalam menangani haji furoda ini.