Memilih Model Bet untuk Tenis Meja Berdasarkan Karakter Pemain

  • 2 min read
  • Aug 21, 2021
Model Bet

Salah satu alat olahraga seperti tenis meja yang tidak bisa diabaikan begitu saja karena sangat berperan penting adalah bet. Adapun yang dimaksud dengan bet adalah raket atau pemukul yang biasa digunakan untuk setiap permainan yang menggunakan net. Nah, peran pemilihan jenis bet sangatlah penting agar hasil pukulan yang dilakukan bisa lebih maksimal lagi. Dipasaran sendiri cukup banyak jenis, desain hingga merek yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja Anda tipe penyerang maka akan berbeda pemilihan bet dengan mereka yang suka bertahan selama bertanding.

Berikut ini beberapa pilihan menarik yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan saat memilih bet:

Butterfly Addoy 2000

Model bet yang satu ini cocok digunakan untuk mereka yang masih pemula. Alasannya sederhana, desain yang digunakan cukup minimalis dengan lapisan karet yang tidak terlalu tebal. Kemudian, controlnya pun cukup akurat. Butterfly sendiri adalah merek yang menyediakan beragam peralatan ping pong dengan kualitas terbaik. Tersedia dalam berbagai warna baik untuk lapisan karet maupun pegangannya.

Kosaka Shake Racket

Untuk jenis bet ini sangat cocok bagi mereka yang suka melakukan pukulan spin atau smash. Mengapa? Dengan desain demikian membuat Anda tidak sulit untuk menghasilkan akurasi yang cukup baik. Kemudian, memberikan performa yang cepat serta powerful. Enaknya lagi, harga yang ditawarkan cukup terjangkau namun kualitasnya cukup baik. Hanya saja model handlenya cukup polos sehingga berpotensi licin saat bermain.

Jenis bet untuk bermain tenis meja ini menggunakan bahan Carbon Fiber 3 Plywood sehingga sangat cocok digunakan untuk tipe penyerang dan pemula. Genggamannya memiliki desain polos yang membuat grip menjadi lebih maksimal.

Donic Persson Power Carbon Senso V1

Bagi Anda yang memiliki tipe ofensif maka jenis bet yang satu ini sangat cocok digunakan. alasannya sederhana, tidak membuat tangan menjadi mudah pegal dan mampu mengontrol pantulan bola dengan baik. Desain dan warnanya sendiri cukup sederhana namun manfaatnya cukup besar.

Tersedia dalam berbagai model yang didesain secara khusus untuk membuat pemain yang sering menggunakan kecepatan saat bertanding. Ada 7 layer yang digunakan plus 2 lapisan carbon yang ada pada bet ini.

Yasaka Mark V AD

Menggunakan lapisan karet khusus yang dirancang untuk permainan ping pong. Enaknya lagi, bisa meningkatkan kecepatan dan memberikan spin serta kontrol yang cukup baik. Bahkan, untuk jenis pantulannya pun tidak terlalu liar.

Stiga Nostalgic Offensive VII

Bagi Anda yang suka dengan kecepatan maka jenis bet ini sangatlah bagus karena mampu menghasilkan pukulan yang cukup kencang dan kuat. Kemudian, pegangannya sendiri cukup kokoh meski menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Hanya saja, harga yang diberikan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan jenis bet lainnya.

Alat pemukul yang satu ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga strategi dan teknik yang baik sangatlah diperlukan disini. Apalagi, bagi Anda yang merupakan tipe penyerang karena menggunakan kayu berlapis 7 yaitu Clipper yang membuat pukulan menjadi kencang dan kuat.

Demikianlah jenis jenis bet yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan karakter Anda. Dipasaran sendiri cukup banyak model dengan harga yang bervariasi. Oh ya, untuk mendapatkan jenis bet yang tepat ada baiknya melakukan survey kecil kecilan berdasarkan pengalaman dan tips yang Anda dapatkan di beberapa situs. Dengan demikian, Anda tidak akan kesulitan memilih jenis bet untuk bermain tenis meja nantinya.