Manfaat Mebel Minimalis dan Jenis Furniture Jati Jepara yang Terkenal di Masa Pandemi 2020

  • 2 min read
  • Jul 08, 2020
Mebel Minimalis

Rumah dan Mebel minimalis kini banyak disukai, dan trend ini bertahan cukup lama di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari manfaat yang ditawarkan oleh rumah dan mebel minimalis.

Mengurangi stress. Rumah dan mebel minimalis ingin menyembunyikan segala bentuk barang kecuali yang benar-benar penting. Penyembunyian ini akan mengurangi kekacauan perhatian. Segala bentuk barang yang terlihat akan meminta perhatian.

Dengan menyembunyikan barang dalam lemari, dan lemarinya sendiri tidak terlihat, seolah-olah tembok, maka pikiran akan tenang dan stress akan berkurang. Rumah minimalis akan menenangkan.

Lebih Menarik. Bandingkan antara rumah yang penuh barang dan rumah yang bersih – rumah minimalis. Tentu rumah yang minimalis lebih menarik. Lebih-lebih jika rumah dengan banyak barang itu tidak menyatu desainnya, silang sengkarut.

Ketiga, Mudah dibersihkan. Membersihkan rumah dan penuh detail kecil tersembunyi, lobang kecil, mebel yang rumit akan merepotkan. Semestinya rumah itu membantu hidup kita, malah kita yang menjadi pelayan rumah. Bandingkan dengan rumah dan mebel minimalis, yang sedikit ukiran atau polos. Perabotan ini akan lebih jauh lebih mudah untuk dibersihkan.

Jenis Furniture Jati jepara yang Terkenal di masa Pandemi 2020

Masa pandemi banyak sekali yang sangat mengeluh dan juga sangat memberi dampak pada perekonomian masyarakat indonesia bahkan memberikan dampak di seluruh dunia, namun masa pandemi juga memiliki manfaat tersendiri bagi para industri mebel furniture Jepara.

Para industri mebel jepara juga termasuk dalam kategori industri yang terkena dampak ini, dengan wabah covid-19 yang melanda perekoniman di jepara cukup menurun drastis di karenakan pembeli furniture asli jepara sangat menurun, namun hal baiknya yaitu ada bermunculan sebuah desain furniture jati jepara yang populer di masa pandemi ini, berikut adalah jenis furniture jati jepara yang paling populer di masa masa sekarang.

Furniture Jati Jepara Minimalis

Furniture jati Jepara minimalis ini bentuknya sudah populer dari dulu sampai tahun 2000 an, akan tetapi di masa ini banyak sekali peminat Furniture minimalis asli dari Jepara dengan konsep minimalis biasanya digunakan untuk desain desain dalam rumah perumahan yang sederhana. namun apabila di padukan dengan desain rumah yang sangat pas akan terlihat elegan dan juga nyaman dalam menempati sebuah rumah minimalis.

Furniture Jati Jepara Klasik

sebuah furniture jati jepara dengan konsep klasik, konsep klasik sering di gunakan untuk rumah modern, desain rumah yang cocok dengan furniture interior mebel klasik biasanya konsepnya modern, memiliki sebuah ukiran yang sedikit dengan perpaduan lis profil yang sangat menawan, konsep ini penggabungan dari desain furniture minimalis dengan desain furniture ukiran, namun berbeda dari keduanya.

Furniture Jepara Ukiran Mewah

Furniture terpopuler yang ke tiga yaitu furniture dengan konsep ukiran yang sangat mewah, jenis furniture ini nmemiliki model hampir keseluruhannya terdapat ukiran, dan terkadang juga di kombinasi dengan kain jok atau cover.

konsep rumah idaman yang cocok untuk menggunakan furniture ukiran biasanya rumah dengan gaya konsep yang mewah dengan sebuah tiang luar yang besar dan tinggi serta walpaper di dalam rumah kondsep harus sama juga, plafonpun harus menggunakan plafon sejenis gipsun yang bisa di buat penataan ukiran.