Kode Bank Syariah Indonesia yang Wajib di Ketahui

  • Magesoft
  • Feb 21, 2022
Kode Bank Syariah Indonesia yang Wajib di Ketahui

Jaman sekarang semuanya sudah serba mudah karena kemajuan teknologi membuat orang-orang mendapatkan dampak yang signitifkan, seperti sekarang ini semua orang bisa dengan mudah untuk transfer dan melakukan transaksi lain hanya dengan menggunakan smartphone atau bisa dilakukan lewat ATM dan bisa transfer sendiri dengan mudah. Dengan adanya metode seperti itu membuat orang-orang bisa dengan mudah ketika ingin transfer uang baik ke luar kota ataupun ke luar negeri, banyak bank yang sudah menyediakan mesin ATM agar orang-orang bisa melakukan transfer dengan mudah tanpa harus ngantri melalui pekerja bank. Selain itu untuk melakukan transfer kamu juga harus memasukan koda bank terlebih dahulu sesuai dengan tujuan bank yang akan kamu transfer.

Kode bank merupakan salah satu hal yang penting karena biasanya kode bank di gunakan untuk tujuan transfer antar bank dengan mudah, selain itu setiap bank memiliki kode yang berbeda-beda oleh karena itu kamu harus mengetahui kode bank yang akan kamu transfer. Seperti sekarang ini banyak orang yang melakukan transfer melalui Bank Syariah Indonesia (BSI), selain itu bank BSI juga menjadi salah satu tujuan transfer banyak orang. Sama seperti bank pada umumnya bank syariah bisa melakukan segala transaksi dan transfer dengan mudah, namun tetap jika kamu ingin melakukan transfer maka kamu harus memasukan kode bank BSI.

Bank syariah Indonesia juga memiliki kode bank yang berbeda-beda di setiap daerahnya agar lebih memudahkan orang-orang ketika ingin melakukan transfer, namun untuk saat ini jika kamu akan melakukan transfer bisa masukan kode bank BSI 451 yang merupakan kode bank miliki bank syariah mandiri sebelum merger dengan Bank BRI syariah dan BNI syariah. Kode bank BSI ini bisa kamu masukan dengan no rekening tujuan kamu transfer kamu, jika kamu akan nasabah Bank BRI maka kamu harus memasukan kode Bank syariah 451 sebelum memasukan nomor rekening tujuan.

Angka 451 ini merupakan kode bank syariah Indonesia, maka jika kamu akan melakukan transfer dari bank selain bank syariah Indonesia maka harus memasukan kode 451 yang sesuai dengan kode bank syariah. Kode bank memiliki 3 angka unik yang digunakan untuk melakukan transfer antar bank, dan setiap bank pasti memiliki kode bank masing-masing agar membedakannya dan tidak membuat orang yang ingin melakukan transfer bingung. Kode bank syariah Indonesia berbeda dengan kode bank mandiri, kode bank BNI atau kode bank lainnya, dengan adanya kode bank syariah akan memudahkan nasabah dalam melakukan transfer antar bank melalui ATM, SMS Banking, atau internet banking.

Biasanya kode bank akan tersedia di menu pilihan ATM dan ada banyak deretan kode bank yang berbeda agar memudahkan nasabah yang tidak tahu dengan kode bank tujuan transfer mereka. Kode bank BSI sendiri sebagai indentifikasi dari Bank BSI, oleh karena itu karena memiliki banyak perbedaan kode bank kamu harus mengetahui beberapa kode bank syariah Indonesia agar tidak bingung ketika ingin melakukan transfer antar bank.

Kode Bank Syariah di Indonesia

  • Bank Syariah Inonesia yaitu 451
  • Bank NTB Syariah 128
  • Bank BJB Syariah 425
  • Bank Aceh Syariah 116
  • Bank BTPN Syariah 547

Itulah beberapa daftar kode bank syariah yang ada di Indonesia dan mungkin kamu membutuhkannya untuk melakukan transfer antar bank, dengan adanya kode bank akan membuat kamu lebih mudah untuk melakukan transaksi transfer ke semua bank.