Jalan jalan keliling Indonesia dengan kereta api bisa dilakukan dengan mudah saat ini. Perkembangan jalur kereta api yang tersedia saat ini memang sangat pesat dan ini memudahkan anda untuk menjelajahi banyak tempat baru dengan naik kereta api kapan saja anda mau. Bagi anda yang tinggal di pulau Jawa dan ingin sekali menjelajahi pulau Jawa dengan kereta api anda tidak perlu khawatir karena kini juga tersedia jalur kereta api mulai dari Banten hingga Surabaya atau Banyuwangi. Anda tidak perlu khawatir karena bepergian dengan kereta api memberikan anda banyak keuntungan. Anda bisa melihat banyak pemandangan alam dan juga harga tiket kereta api yang ditawarkan kepada anda sangat terjangkau. Bagaimana tips berhemat untuk bisa berkeliling pulau Jawa dengan naik kereta api? Dibawah ini anda bisa mendapatkan tipsnya.

Hemat Berkeliling Indonesia dengan Tiket Kereta Api Online

Naik kereta api dipilih banyak orang karena memberikan banyak kelebihan. Anda bisa menemukan stasiun dengan mudah hampir di semua kota di Indonesia. Anda yang ingin datang ke kota yang tidak tersedia stasiun tentu bisa melanjutkan perjalanan anda dengan moda transportasi lainnya. Anda yang tidak punya banyak dana untuk menikmati pulau Jawa dengan kereta api tentu tidak perlu merasa kecil hati. Anda bisa melakukan beberapa tips menarik di bawah ini seperti:

  • Memilih tiket yang bukan terusan

Bagi anda yang ingin berlibur ke beberapa kota di Indonesia misalnya anda ingin pergi ke Surabaya dari Jakarta maka anda sebaiknya tidak mengambil jalur terusan dari Jakarta ke Surabaya karena harga tiket kereta api tersebut tentu jauh lebih mahal dibandingkan ketika anda memilih membeli tiket secara putus-putus. Anda bisa membeli tiket dari Jakarta ke Yogyakarta atau ke Semarang lalu dilanjutkan dari Semarang ke Surabaya. Harga tiket yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan yang tiket langsung.

  • Memilih kelas ekonomi

Ada tiga kelas yang ditawarkan kepada anda ketika anda akan memilih naik kereta api. Anda yang mempunyai dana terbatas tentu sebaiknya memilih kelas ekonomi saja. Kelas ekonomi tentu saja ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan kelas Eksekutif. Kelas ekonomi kereta api kini juga telah banyak perubahan sehingga anda bisa lebih nyaman menikmati perjalanan terutama perjalanan yang jaraknya jauh.

  • Membeli tiket jauh jauh hari

Anda yang ingin tetap berlibur dengan kereta api tanpa harus mengeluarkan banyak uang sebaiknya memesan tiket kereta api jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Ini akan membuat anda leluasa memilih tiket dengan harga termurah dibandingkan ketika anda memesan tiket dekat dengan hari keberangkatan anda.

Promo Menarik Tiket Kereta Api

Anda yang juga ingin berhemat uang untuk naik kereta api bisa juga menunggu datangnya promo tiket kereta api. Agen perjalanan online seperti Traveloka sering sekali menawarkan promo menarik untuk anda yang ingin memesan tiket kereta api. Anda yang belum mengunduh aplikasi agen perjalanan online ini juga tidak perlu khawatir karena mengunduh aplikasinya sangat mudah dilakukan. Anda juga bisa mendapatkan promo menarik bagi yang baru pertama kali memesan dengan menggunakan akun anda. Memesan tiket secara online tentu saja memudahkan anda karena anda tidak perlu keluar rumah untuk memesan tiket. Anda bisa berhemat waktu dan tenaga. Pemesanan tiket sendiri bisa dilakukan dari mana saja dan selama 24 jam. Anda juga bisa mendapatkan konfirmasi dan e-tiket anda langsung ke email anda sendiri. Anda hanya perlu menyimpan kode booking dan bisa scan barcode ketika ada berada di stasiun. Tiket kereta api yang ditawarkan juga sangat beragam. Anda harus memastikan anda telah memasukkan data penumpang secara benar dan memilih kursi di gerbong kereta api yang benar. 

Untuk menikmati liburan anda dengan naik kereta api, anda juga perlu datang ke stasiun tepat waktu. Jika anda terlambat datang ke stasiun dan kereta api anda telah berangkat maka tiket kereta api anda tidak dapat ditukar atau dikembalikan kembali. Anda juga bisa memesan kendaraan antar jemput dari stasiun lewat Traveloka. Ini memudahkan anda untuk melanjutkan perjalanan ke hotel atau ke obyek wisata yang ingin anda kunjungi. Anda hanya perlu menggunakan ponsel yang mendukung Android kemudian mengunduh aplikasi agen perjalanan online. Jangan lupa untuk memasukkan kode promo untuk mendapatkan diskon menarik tiket kereta api anda ke berbagai kota di pulau Jawa. Pesan tiket kereta api secara online dan mulailah Jalan jalan keliling Indonesia dengan kereta api.