Inilah Jenis-jenis Arsitek yang Perlu Kamu Ketahui

  • 2 min read
  • Aug 18, 2021
Inilah Jenis-jenis Arsitek yang Perlu Kamu Ketahui

Dalam dunia pembuatan rumah atau pembuatan pabrik pasti tidak pernah terlepas dari seorang arsitek. Keberadaannya ini tentu tidak banyak diketahui orang yang mungkin pekerjaan di desa. Sebab arsitek ini biasanya banyak dikenal di kota-kota karena punya banyak proyek yang bisa dikerjakan. Selama ini kita hanya mengenal arsitek ini adalah yang bertugas membuat bangunan rumah.

Karena lingkupnya bangunan tentu jika tidak ada yang menyuruh membuat rumah tentu arsitek ini tidak ada pekerjaan. Tetapi kenyataan yang ada arsitek ini ternyata ada beberapa jenis yang tidak banyak diketahui orang. Tetapi pada intinya artistik tersebut banyak berkutat dalam membuat sesuai untuk meringankan beban orang lain dengan biaya terjangkau

Arsitek Hunian

Untuk arsitek satu ini pasti sudah banyak dikenal oleh banyak orang karena tugasnya membuat berbagai hal terkait bangunan rumah dan yang lainnya. Arsitek satu ini selalu membuat perencaan yang akan dibuatnya dan meminta persetujuan dari pemilik atau orang yang menyuruh membuatkan rumah tersebut.

Karena bentuknya rumah dan pemilik ingin yang unik dan indah, maka tingkat kerumitannya tentu sangat tinggi. Itulah kenapa arsitek di bidang ini harganya lebih mahal karena harus membuat berbagai perencanaan dan sketsa dari hunian terebut. Hal seperti ini tentu tidaklah mudah karena butuh daya imajinasi yang tinggi dan kemampuan otak yang juga tinggi.

Arsitek Industri

Jika sebelumnya ada arsitek hunian di sisi lain juga ada jenis arsitek lainnya yaitu arsitek industri. Bidang arsitek satu ini tentu berbeda dengan yang sebelumnya karena arsitek ini lebih berkonsentrasi pada bidang-bidang industri seperti pabrik, jembatan, bank dan juga yang lainnya. Tugas dari arsitek ini lebih kepada menjaga besarkan ukuran dalam suatu ruangan pada industri tersebut.

Untuk desain yang telah dibuatnya ini juga langsung terhubung dengan kontraktor terkait setuju atau tidaknya dalam proyek tersebut. dengan itu para kontraktor juga lebih dahulu harus mempelajari skektsa yang telah di buatnya. Setelah kontraktor merasa sanggup lalu sketsa ini diteruskan ke pemilik pabrik dan menyampaikan gambar yang ada. Jika masih ada yang kurang maka bisa diperbaiki untuk mendapatkan bentuk pabrik yang sesuai.

Arsitek Desain Komersial

Selain arsitek hunian dan industri juga ada arsitek yang bergerak dalam desain komersial. Dalam hal ini arsitek tersebut bergerak atau mengurusi terkait bangunan seperti hotel, rumah sakit dan juga bangunan besar lainnya. Karena ini lingkupnya komersial maka sebelum proses pembuatan, arsitek ini terlebih dahulu harus mempresentasikan terkait apa dan bagaimana proses pembuatan gedung komersial tersebut.

Tidak sampai disitu saja, para arsitek yang ada di dalamnya dalam hal sketsa juga tidak mudah. Mereka harus membuat desain kantor tersebut dalam bentuk 3D dengan gambar-gambar yang menarik. Tentu dalam pembuatan gambarnya saja sudah tidak mudah membutuhkan daya imajinasi yang tinggi dalam proses pembuatannya.

Itulah beberapa hal terkait jenis-jenis arsitek yang perlu kamu ketahui jika akan membuat rumah. Jika kamu ada keinginan untuk membuat salah satu dari yang disampaikan di atas maka pilihannya hanya satu yaitu di jasa desain rumah Sidoarjo.

Semua arsitek yang ada di dalam jasa ini dapat kamu andalkan untuk membuat semua proyek yang kamu inginkan. Mereka tidak hanya bisa membuat rancangan rumah atau hunian tetapi juga dalam membuat kantor atau yang dalam bentuk komersial juga mampu.