Fitur Terbesar dari Handphone Vivo

  • 2 min read
  • Jan 29, 2021
Handphone Vivo

Muncul secara beruntunn smartphone-smartphone keluaran Android terbaru, yang seakan bersaing agar eksistensinya tetap bertahan dan didukung dan dilengkapi dengan kualitas sajian yang berbeda-beda. Salah satunya adalah smartphone/handphone Vivo, memang dapat dibilang sebagai salah satu smartphone pendatang terbaru dalam pasar Indonesia. Walaupun Vivo dikatakan salah satu pendatang terbaru, smartphone ini tidaklah main-main dalam proses pengeluaran produknya.

Kendatipun posisi Vivo merupakan smartphone pesaing, dalam pandangan smartphone lainnya sangatlah memperhitungkan smartphone ini. Dikarenakan Vivo merupakan salah satu merek smartphone yang mampu memberikan inovasi-inovasi terbaru pada produknya. Seperti salah satu jenis hp yang tertipis di dunia, hp dengan resolusi 2K pertama di dunia, hp pertama yang menggunakan chipset audio Hi-Fi di dunia, dan masih banyak lagi inovasi-inovasi yang berhasil di hadirkan oleh Vivo.

Untuk patokan harga hp vivo sangatlah terjangkau. Selain itu, smartphone/hp Vivo ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, yang harus Anda ketahui pada Vivo. Berikut ulasannya :

Kelebihan yang dimiliki Vivo

  1. Vivo merupakan salah satu produsen smartphone/handphone selalu memberikan inovasi-inovasi terbaru pada produknya. Bahkan juga inovasi yang dikeluarkan Vivo mampu menjadi rujukan handphone lainnya.
  2. Vivo hadir dengan spesifikasi kamera depan yang sangat baik untuk berselfie, ada slogan yang diberikan untuk kamera pada Vivo dengan “perfect selfie”.
  3. Vivo juga berhasil menghadirkan jenis handphone yang menarik dan menawan untuk dapat dimiliki setiap orang.
  4. Vivo juga dilengkapi dengan teknologi pada pengisian baterai yang cepat yaitu Dual Engine Fast Charging, dapat dikatakan juga pada teknologi pengisian baterai pada Vivo bersaing dengan VOOC Flash Charge dari produk OPPO dan Supercharger Huawei.
  5. Untuk produk yang ditawarkan oleh Vivo memiliki branding yang cukup kuat, dan Vivo juga melakukan strategi marketing dengan komisi yang besar. Sehingga, hal itu membuat peningkatan penjualan pada produk Vivo. Dengan mengetahui itu, salah satu yang membuat Vivo sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas bahkan sampai keseluruh pelosok negeri.

Setelah mengetahui beberapa kelebihan pada smartphone/handphone Vivo. Pastinya tidak semua tentang produk Vivo itu sempurna. Nah, mari kita cari tahu apa yang menjadi kekurangan pada smarphone Vivo ini, dibawah akan diulas sedikit kekurangannya.

Kekurangan yang dimiliki Vivo

  1. Kekurangan yang pertama yang mana pada Buid Quality yang dimiliki oleh Vivo memang masih perlu di tingkatkan kembali, pasalnya untuk kebanyakan smartphone Vivo dengan spesifikasi body yang dimilikinya disajikan berbahan plastik.
  2. Untuk kekurangan yang dimiliki pada smartphone/handphone Vivo yang kedua adalah pada UI Funtouch yang dimiliki Vivo memang kurang inovatif dan juga terlihat menduplikasi dari tampilan iOS (iPhone OS) produk dari Apple. Oleh karena itu, karena tampilan UI yang dimiliki oleh Vivo tersebut sangat cenderung memiliki kemiripan dengan iOS.
  3. Untuk kekurangan yang terakhir yang dimiliki oleh hp pintar ini adalah Vivo masih fokus terhadap handphone dengan kelas menengah yang juga memiliki harga dengan menengah juga, harga hp vivo. Sehingga untuk kelas dengan entry level yang juga dimiliki oleh Vivo dengan harga yang terjangkau dan belum banyak pilihan produknya.

Namun dibalik kekurangan yang dimiliki oleh handphone Vivo, terdapat kelebihan yang membuat handphone ini kerap kali diincar para warga Indonesia. Karena memiliki harga yang terjangkau, membuat hp Vivo ini menjadi 5 urutan teratas hp terlaris di Indonesia.