ERA Property Akan Membimbing Agen Baru Sampai Sukses

  • Magesoft
  • Feb 08, 2021
ERA Property

Kamu sebelum memutuskan ingin menjadi agen property, kamu harus tahu dulu berapa upah yang harus kamu terima saat berhasil membantu client dalam menemukan property yang di cari atau sudah berhasil menjualkan rumah client kamu, agar nantinya kamu bisa fokus dalam menjalani profesi sebagai seorang agen property dan akan bisa menemukan cara sukses agen property. Kamu perlu tahu, bahwa pada umumnya yang akan memberikan kamu komisi adalah orang yang menerima uang atau dari pihak client yang menjual rumah. Akan tetapi bisa juga di tanggung oleh kedua beleh pihak sesuai dengan persetujuan sebelumnya. Di Indonesia sendiri memiliki penggunaan komisi 2 dua dalam menggunakan agen property.

Pembagian dua faktot tersebut adalah agen property tradisional atau independen. Jika mengunakan agen property jenis ini umumnya pemberian komisi akan di tanggung pembayarannya tergantung dari pada proses negosiasi dari pembeli dan penjual. Ada pula dalam agen jenis ini meminta komisi bukan dalam bentuk persentase tapi langsung memberikan nominal uang jika proses jual beli berjalan dengan lancar.

Sedangkan untuk agen property yang resmi dan formal yang telah di atur Mentri Perdagangan, yang telah menetapkan jumlah nominal komisi untuk agen property yang juga telah di atur dalam Undang-undang Permendag Nomor 51 tahun 2017, pasal 12, yang menyebutkan komisi untuk agen property resmi dan formal yaitu sebesar 2 hingga 5 persen dari besarnya transaksi.

Kemudian jika kamu sudah benar-benar yakin untuk menjadi seorang agen property maka kamu harus, menjadi seorang agen yang jujur dan bertanggung jawab sebagai kunci sukses kamu dalam menjalani profesi menjadi seorang broker.

Berikut cara sukses agen property yang harus kamu tiru:

1. Menjaga Kepercayaan Client

Saat kamu sudah menjalin kerja sama dengan client kamu harus benar-benar menjaga keyakinan client kamu. Mislnya saat client kamu mempercayakan kamu dan memberikan uang DP dan di tugaskan untuk melakukan pembayaran DP tersebut, kamu harus membayarkanya dengan segera dengan jumlah uang yang sama saat client kamu memberikan uang DP tersebut. Jangan sampai kamu telat atau bahkan melakukan korup terhadap uang DP tersebut. Karena akan mencoreng nama baik kamu di mata client kamu. Dan risikonya kamu akan kehilangan dari para client kamu.

2. Jujur dan Apa Adanya

Sebagai agen property yang baik kamu juga harus memiliki sifat yang jujur dan apa adanya. Karena di zaman sekarang orang yang memiliki sifat jujur sangat sulit di temukan, jadi usahakan kamu harus bisa jujur dan apa adanya. Jujur tantang segala hal, itu akan membangun profil kamu yang baik kedepannya.

3. Beri Client Promo

Strategi pemasaran juga di perlukan saat kamu menjadi seorang broker property. Karena pada dasarnya sifat orang Indonesia yang konsumtif akan sangat mudah tergiuir dengan promo-promo di pasaran. Maka dari itu kamu juga harus memberikan sedikit strategi penjualan yaitu memberi promo kepada client kamu agar nantinya akan mudah closing cepat.

4. Pengetahuan Dunia Properti Harus Luas

Bukan hanya 3 hal di atas yang penting untuk bisa menjadi agen property yang sukses. Tapi kamu juga harus benar-benar menguasai seluk beluk dari dunia property, dengan ini kamu akan di pandang sebagai agen property yang profesional.

Memang, membutuhkan waktu yang tidak sedikit agar kita bisa belajar untuk menjadi seorang agen property yang bagus, dan akan selalu mendapatkan closing cepat. Tapi setidaknya jika kamu sudah tahu langkah awal untuk menjadi seorang agen property yang sukses kamu akan menjadi gampang dalam menekuni profesi kamu tersebut. Lakukan cara sukses agen property di atas dengan baik dan benar.