Cara Transfer DANA ke Shopeepay Tanpa Premium

  • 2 min read
  • Sep 11, 2021
Transfer DANA ke Shopeepay

Shopeepay adalah dompet digital yang resmi dimiliki oleh Shopee. Kamu bisa menggunakan Shopeepay untuk melakukan pembayaran pesanan dengan berbagai macam keuntungan. Salah satunya adalah kamu bisa mendapatkan voucher gratis ongkir dari Shopee.

Saldo Shopeepay bisa terisi dengan cara melakukan top up. Pengisian saldo Shopeepay tersedia dengan beberapa metode pembayaran, seperti via rekening Bank dan bisa juga lewat minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.

Namun, bagaimana jika kamu tidak memiliki akun rekening Bank?

Tidak perlu khawatir! Kamu tetap bisa melakukan top up saldo Shopeepay dengan cara menggunakan dompet digital DANA. Biaya admin untuk transfer pun murah.  Supaya lebih lengkap, kamu bisa simak langkah dibawah ini tentang cara transfer DANA ke Shopeepay tanpa akun premium.

  1. Buka aplikasi Shopee yang telah terinstal, lalu klik saldo Shopeepay di halaman awal
  2. Kemudian klik Isi Saldo
  3. Selanjutnya, pilih Bank transfer. Kamu bisa pilih Bank Mandiri, lalu kemudian konfirmasi. Di sini hanya diperlukan nomor Virtual Account saja jadi tidak memerlukan nomor rekening
  4. Setelah muncul nomor Virtual Account (VA), salin atau copy nomor tersebut.
  5. Selanjutnya, kamu buka aplikasi DANA yang sudah terinstall lalu pilih Kirim
  6. Pilih saja kirim ke akun Bank
  7. Lalu pilih lagi kirim ke rekening Bank
  8. Pilih lagi Bank Mandir
  9. Isi kolom Nomor rekening Bank, lalu kamu tempel atau paste nomor VA Mandiri yang sudah disalin tadi
  10. Nantinya layar “jalan pintas” seperti gambar ini akan muncul, kami klik saja Coba pakai sekarang
  11. Dan nantinya nomor HP yang terdaftar di Shopeepay kamu akan otomatis muncul
  12. Masukkan jumlah saldo DANA kamu yang ingin di top up untuk akun Shopeepay kamu
  13. Selanjutnya, pilih Lanjutkan dan Konfirmasi jika semua data sudah betul
  14. Lanjutkan pilih Bayar dan masukkan PIN DANA kamu
  15. Akan muncul layar yang memberi tahu kalau proses Top up saldo Shopeepay yang dilakukan tadi menggunakan DANA sudah berhasil
  16. Buka kembali aplikasi Shopee dan cek saldo Shopeepay kamu. Saldo akan terisi sesuai dengan yang tadi kamu transfer. Biasanya ada biaya potongan admin sebesar Rp 500

Nah sudah selesai, deh! Sekarang kamu sudah bisa menggunakan saldo Shopeepay untuk berbelanja dan bayar tagihan lainnya. Bahkan dengan Shopeepay kamu akan mendapat banyak keuntungan, mulai dari cashback sampai gratis ongkos kirim.

Cara ini merupakan cara yang mudah untuk kamu coba. Kamu tidak membutuhkan rekening Bank untuk mengisi saldo Shopeepay. Terlebih, cara ini sangat aman dilakukan karena langsung menggunakan langkah dari aplikasi ke aplikasi. Jadi sudah pasti aman karena tidak ada pihak atau aplikasi yang tidak dipercaya ikut serta untuk melakukan pengisian saldo Shopeepay.

Rapikan, langkah di atas pun bisa kamu lakukan jika akun DANA kamu bukan premium. Jadi kamu tidak perlu upgrade ke premium dulu untuk mengisi saldo Shopeepay yang dikirim dari saldo DANA kamu. Kamu hanya perlu memanfaatkan nomor Virtual Account Bank untuk mengisi saldo.

Namun kamu nantinya tetap bisa upgrade akun DANA kamu ke premium untuk mendapatkan fitur lainnya yang tidak kamu dapatkan di akun non premium. Tetapi tidak masalah juga kalau kamu hanya ingin menggunakan akun DANA non premium.

Sekian cara transfer DANA ke Shopeepay tanpa akun premium yang bisa kamu coba sekarang juga.