Cara Menjual Rumah dengan Cara Online

  • 2 min read
  • Jan 24, 2021
Cara Menjual Rumah dengan Cara Online

Jual rumah suatu perkara yang mudah. Di dalam proses jual atau beli rumah, mencari konsumen yang potensial dan sangat bersungguh-sungguh juga tidak mudah. bukan hanya itu, bahkan saat jual rumah ada kalanya kita bingung untuk menentukan harga jual rumah itu sendiri. Sehingga harus dipikiran dan dengan  perhitungan yang matang.

untungnya, kita hidup di zaman yang sudah didukung oleh teknologi ini, kehadiran dari internet banyak membantu kebutuhan kebutuhan kita, termasuk memberi kemudahan dalam proses jual beli rumah. memang menjual rumah secara online ini telah banyak dilakukan sebagian dari kita.

Situs property yang mulai banyak di internet bisa membuka peluang terjualnya rumah dengan cepat dan mudah. Demikian, jual rumah online yang banyak dilakukan akhir-akhir ini membuat tingginya persaingan dalam proses jual beli rumah tersebut.

Karena itu, kita dianjurkan untuk menjual rumah disertai dengan strategi dan cara yang cerdas, agar rumah cepat laku. Berikut ini saya akan memeberikan sejumlah panduan tips dan cara menjual rumah secara online mudah dan cepat yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam menjual rumah di internet.

Jika kamu ingin menjual rumah dengan cara online, lebih baik kamu memasang iklan di situs property yang terpercaya. Untuk mengetahui situs property yang kamu gunakan terpercaya atau tidak, kamu bisa memastikannya dengan cara sebagai berikut:

  1. Situs properti dapat menyaring iklan yang akan di pasang
  2. Situs properti menawarkan harga yang bisa di terima oleh akal (tidak mahal dan tidak terlalu murah)
  3. Situs properti harus menampilkan nama dan lokasi perusahaan
  4. Melakukan perbandingan harga
  5. Cara seterusnya adalah hal terpenting yang harus kamu lakukan, yaitu menentukan harga jual rumah yang kamu akan jual.
  6. Memasang harga jual rumah tidak lah mudah.
  7. Kamu perlu memperhatikan dan pikirkan secara matang dengan mempertimbangkan berbagai hal.

Jika kamu masih bingung dalam proses jual beli rumah, seperti melakukan kontrak jual beli, mengurus surat legal, negosiasi harga rumah sampai menentukan harga jual rumah, baiknya menghubungi agen property yang terpercaya.

Agen property adalah sebagai jasa profesional yang akan membantu kamu dalam mengurus berbagai hal sebelum menjual rumah, meliputi menghitung harga jual bangunan, tanah hingga melakukan pemasangan iklan dengan benar.

Tips Jual Rumah Secara Online

Setelah kita membahas berbagai cara jual rumah online dengan cara di atas. Berikut ini merupakan tips jual rumah online yang sebaiknya kamu simak baik-baik agar rumah cepat terjual.

  1. Memasang Foto dan Deskripsi Rumah

Tips ini adalah mengunggah foto rumah dengan angle yang bagus  yang menampilkan rumah dari berbagai sudut agar konsumen tertarik membelinya.

kamu bisa mengunggah berbagai sudut setiap ruangan rumah seperti halaman depan, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, garasi dan dapur.

Kamu juga bisa menyertakan deskripsi rumah selengkap mungkin, mulai dari alamat, jarak rumah dengan fasilitas publik yang ada, luas tanah dan bangunan serta jumlah ruangan seperti kamar tidur dan kamar mandi.

  1. Membenahi Tampilan Rumah

Sebaiknya kamu memperindah tampilan rumah sebelum menjual rumah tersebut. Tips memperindah tampilan rumah dapat dibagi menjadi 2 aspek yaitu kondisi tampilan luar (eksterior) dan tampilan dalam (interior).

Eksterior, baiknya kamu memperhatikan beberapa bagian rumah seperti warna cat dinding luar rumah, pudar atau masih dalam kondisi bagus, termasuk pagar dan area taman.

Sedangkan interior, kamu dapat melihat kondisi dapur apakah sudah dalam kondisi bersih atau berantakan, kemudian kamar mandi dengan kondisi bak yang bagus, bagian atap bocor atau tidak. Perhatikan juga faktor pendukung pada rumah seperti sirkulasi udara, air dan aliran listrik.

Nah, itulah cara dan tips jual rumah secara online yang dapat menjadi inspirasi kamu. Semoga cara dan tips di atas dapat bermanfaat, sehingga rumah cepat terjual.