Saat ini siapa yang tidak punya gadget? Apalagi mereka yang sudah memasuki dunia kerja atau pelaku bisnis. Tak jarang seseorang bisa memiliki dua atau tiga perangkat komunikasi modern tersebut. Singkatnya, gadget sudah menjadi kebutuhan manusia di era digital ini. Dengan gadget komunikasi dua arah dan pencarian informasi ter-update melalui mobile internet menjadi lebih mudah, ditambah lagi beragam aplikasi yang dapat mempermudah kehidupan sehari-hari atau untuk eksis di sosial media, refreshing dengan aneka games online, dan sebagainya.

Untuk kebutuhan berkomunikasi, baik melalui telepon, SMS maupun data, pengguna gadget bisa memilih kartu pasca bayar atau prabayar. Tapi jika ingin mengontrol penggunaan pulsa, tentu saja kartu prabayar solusinya.

Nah, bagi pengguna kartu prabayar Telkomsel. Ada kabar gembira. Dari setiap melakukan pembelian voucher isi ulang melalui e-banking BCA sebesar 100 ribu saja akan mendapatkan pulsa 20 ribu.  Melihat kebutuhan masyarakat terhadap pulsa, entrepreneur menangkap peluang usaha tersebut dengan banyaknya permintaan terhadap layanan beli pulsa online. Selain itu, ini adalah bisnis yang menjanjikan karena ada banyak yang bisa dilakukan untuk jual pulsa secara online.

Tertarik menjual pulsa online? Jika ya, segera realisasikan. Karena bisnis ini memerlukan modal terjangkau. Tetapi kamu perlu tahu bagaimana cara jual pulsa online biar untung. Dan teman teman bisa melihat tentang tukar pulsa di sini : tukar pulsa.

  • Pilih Agen Pulsa Terpercaya

Jual pulsa online memerlukan agen pulsa. Karena agen akan memasok pulsa ke bisnis dan kamu harus mendeposit uang ke mereka, jadi pilih yang terpercaya. Kamu bisa melakukan pengamatan dan bertanya ke orang yang telah berbisnis pulsa online sebelumnya. Keuntungan memakai agen, kamu bisa mendapat pulsa murah dan juga varian nominal pulsa yang beragam.

  • Hitung Harga Jual Pulsa Online

Hitung harga pokok dan tentukan harga jual. Dengan demikian, bisnismu bisa bersaing dengan lainnya. Sebisa mungkin jangan mengambil untung yang terlalu kecil, kecuali sedang ada promo (promo bulanan atau promo kemerdekaan). Kalau kamu selalu ambil untung kecil akan membuat keuangan bisnismu tidak sehat.

  • Catat Pengeluaran dan Pemasukan

Meski bisnismu terbilang masih kecil, jangan anggap remeh soal pembukuan. Artinya kamu harus catat semua pengeluaran dan pemasukan pulsa. Sebaiknya pisahkan keuangan bisnis dan kantong pribadi. Sehingga kamu bisa menghitung modal, laba, atau ruginya.

  • Berikan Pelayanan Ekstra

Jangan hanya jual pulsa online. Berikan pelayanan ekstra ke pelanggan. Pelayanan tersebut bisa berupa membantu pelanggan registrasi nomor telepon, menginformasikan diskon kuota, tersedia layanan pembayaran listrik dan PDAM, dan sabar menghadapi permintaan pelanggan.

  • Manfaatkan Media Sosial

Untuk mengenalkan bisnis jual pulsa online, kamu bisa menggunakan media sosial. Jangan hanya mempromosikan harga dan cara membeli. Postingan tips mengenai cara aman berinternet, belanja online agar tidak tertipu, atau kalimat motivasi.

  • Produk Bervariasi

Tidak ada salahnya kalau kamu memperluas bisnismu. Misalnya menjual casing ponsel, charger, screen protector melalui media sosial. Kamu bisa melayani COD selama tempat ketemunya sekitar tempat tinggal.

Bisnis jual pulsa online tidak harus membangun sebuah gerai. Bisnis ini dapat kamu lakukan ketika di kampus, kantor, maupun di rumah. Mulai bangun bisnis dan fokus pada tujuan agar meraup untung.

Itulah sedikit informasi tentang Cara Berjualan Pulsa Online Biar Untung dengan hasil yang maksimal dan semoga bermanfaat buat teman teman semuanya.