Beberapa tahun yang lalu, jika kita ingin berbelanja, tak ada cara selain keluar rumah untuk bisa membeli barang yang kita inginkan. Tapi teknologi telah mengubah banyak hal dalam kehidupan manusia, termasuk dalam urusan berbelanja.

Kini, dengan hanya duduk diam di rumah, semua kebutuhan dengan mudah dibeli, mulai dari makanan, pakaian, hingga perabotan rumah tangga, bisa didapatkan dengan cepat dan dikirimkan langsung ke rumah.

Semua itu bisa dilakukan tak lain berkat teknologi internet, yang menjadi pendorong utama tumbuhnya perdagangan digital, atau e-commerce yang kini tengah digandrungi generasi milenial. Tren belanja online di Indonesia semakin menggeliat, dan mengalami pertumbuhan yang luar biasa.

Lembaga survey McKinsey memprediksi industri perdagangan digital di Indonesia akan semakin menjanjikan di tahun 2019, dengan prospek meningkat delapan kali lipat, dari total nilai belanja online sebesar USD 8 miliar di 2017, menjadi USD 55 miliar hingga USD 65 miliar di 2020.

Pertumbuhan itu akan dibarengi juga dengan sebnuah peningkatan penetrasi belanja online masyarakat, hingga menjadi 83% dari total pengguna internet, atau meningkat kurang lebih sekitar 9% dibanding penetrasi belanja online di 2017. Ini bukan angka yang kecil pastinya.

Tren belanja online sendiri kian didorong oleh penetrasi penggunaan smartphone yang terus meningkat. Indonesia sendiri dikenal sebagai negara yang mengandalkan perangkat cerdas (mobile-first). Ditandai dengan lebih dari 94% masyarakat yang telah terkoneksi dan mengakses internet melalui smartphone (data Google & Temasek).

Menariknya, 68% dari masyarakat yang terkoneksi itu bahkan merupakan online shopper, yang menggunakan perangkat smartphone-nya untuk mencari produk yang diinginkan. Sebuah peluang yang menjanjikan, bukan?

Tidak berlebihan jika banyak e-commerce yang terus bermunculan di Indonesia dan adanya diskon harbolnas. Para pelaku industri e-commerce pun semakin ketat bersaing. Banyak yang telah dilakukan para pelaku industry tersebut, dari mulai dari terus berinovasi – baik untuk menggaet konsumen baru, ataupun juga dengan mempertahankan konsumen lama, hingga menawarkan program promo yang menarik, dan juga berbagai benefit yang bisa didapat seperti cashback, bahkan bank partner maupun free ongkir.

iLOTTE, sebagai salah satu platform belanja online yang mengusung konsep Mall in Mall tak mau ketinggalan. Memanfaatkan kebiasaan orang Indonesia yang gemar berlama-lama dengan smartphone, iLOTTE menggelar promo #NgeMallDariHape. Promo ini memungkinkan konsumen mendapatkan berbagai keuntungan, baik berupa cash back, diskon, promo bank partner dan juga gratis ongkir (ongkos kirim).

Seperti konsep yang diusungnya, yakni Mall in Mall, di sini kamu tak hanya bisa mendapatkan pakaian, makanan, perabotan, ataupun kebutuhan rumah tangga lainnya, tapi juga bisa mendapatkan buku ataupun CD dari penyanyi kesukaan kalian. Semuanya bisa didapatkan langsung, tanpa perlu keluar rumah, dengan hanya satu jentikan jari.

Nah, mau tahu apa saja pilihan merchant yang bisa kamu kunjungi di iLOTTE dari mulai Toko olahraga Ilotte hingga perlengkapan lainnya, berikut ini kami berikan ulasan singkatnya buat kalian.

Planet Sports

Jika Planet Bumi menjadi telah tempat hunian manusia dan segala hal-nya, Maka Planet Sports sendiri adalah rumah bagi segala macam barang olahraga komprehensif dari berbagai merek ternama. Mulai dari beragam merk sepatu seperti Adidas dan yang lainnya. Keistimewaan dari Planet Sports dibandingkan toko olahraga lainnya adalah, kalian tidak akan menemukan barang “KW” atau palsu di sini. Semua barang dijamin original, karena barangnya langsung dari distributor resminya di Indonesia. khusus buat kamu yang telah menjadi penggemar berat merek New Balance. Di iLOTTE ini, kamu bisa membeli produk New Balance jenis apapun, Dan kamu akan mendapatkan diskon hingga 50%. Tak hanya itu, barang yang kamu beli juga gratis ongkir alias ongkos kirim. Di Indonesia sendiri, Planet Sports merupakan bagian dari PT Mitra Aktif Adiperkasa (MAP Active) yang dimana perusahaan ini adalah anak perusahaan dari PT Mitra Adiperkasa. Perusahaan ini terdaftar di antara Top 100 Global Sporting Goods retailers, dan nomor satu di Asia Tenggara. MAP Active berencana akan membuka lebih dari 1.000 toko independen pada tahun 2016, yang mengusung misi “kesehatan pikiran dan tubuh kepada seluruh masyarakat Indonesia”.

Lotte Mart

Sebagai salah satu hypermarket terbesar di Asia Timur, Lotte Mart datang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Bukan saja bisa mendapatkan bahan makanan, di sini kita juga bisa membeli pakaian, mainan, bahkan barang elektronik. Menjelang Ramadhan sendiri, Lotte Mart tidak pernah lupa memberikan sejumlah penawaran buat kalian yang kerap berkunjung ke iLOTTE. Bukan saja berupa diskon, Lotte Mart juga menyiapkan banyak paket spesial untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Untuk diketahui, Lotte Mart merupakan bagian dari konglomerasi Korea “Lotte”, yang membuka cabang pertamanya di Guui-dong, GangByeon, Seoul, Korea pada 1 April 1998. Di Indonesia sendiri, ada setidaknya 23 cabang, dari total 199 cabang di beberapa negara.

Best Denki

Best Denki adalah sebuah pengecer elektronik raksasa asal Jepang dengan outlet yang tersedia di banyak negara. Bukan saja di kampung halamannya, Jepang, Best Denki juga melebarkan sayapnya hingga ke beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Singapura, Indonesia dan Malaysia. Nah, buat kamu yang berencana ingin melengkapi perabotan rumah dengan perangkat elektronik baru, seperti Kulkas atau TV, ada kabar baik nih, karena bulan ini Best Denki menawarkan diskon hingga 30% untuk merek-merek asal Korea, seperti LG dan Samsung.

Lotte Shopping Avenue

Salah satu “kanal” yang tersedia di iLOTTE adalah Lotte Shopping Avenue, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta. Sesuai konsepnya, Lotte Avenue menawarkan aneka produk fashion baik untuk wanita, pria, maupun anak-anak. Tapi Lotte Shopping Avenue tidak cuma menawarkan produk fashion saja lho, karena di sini kamu juga bisa membeli aneka produk kecantikan original dari Korea. Berbagai macam gadget canggih juga bisa kamu dapatkan secara online melalui Lotte Shopping Avenue, tanpa harus repot-repot beranjak keluar rumah dan berjibaku dengan kemacetan. Setidaknya puluhan produk dari merek terkenal bisa kamu dapatkan di sini, termasuk LANEIGE, cooler bag OKIEDOG, sepatu Butterfly Twists, LOCK & LOCK, The Saem, koper American Tourister, tas BONIA, produk kecantikan SK-II, tas ELLE, wajan Tefal, Thermos, kaos POLO, dan banyak lagi. Tidak hanya itu saja karena jika berbelanja produk Lotte Shopping Avenue dan kamu berdomisili di Jakarta, maka produk tersebut akan tiba ditempat tujuan di hari yang sama karena produk langsung diantarkan ke tujuan dari Mall Lotte Shopping Avenue itu sendiri.

Kinokuniya

Majunya teknologi membuat kita tidak perlu pergi ke toko buku untuk membeli buku yang kita cari. Saat ini banyak sekali toko buku online menawarkan beragam jenis buku sesuai kebutuhan. Salah satu toko buku online terpercaya yang menjual buku import adalah Kinokuniya. Banyak jenis kategori buku import yang dijual di Kinokuniya Indonesia tersebut. Kamu yang hobi membaca dan selalu haus akan buku-buku berkualitas mungkin akan sulit menjauhkan diri dari Kinokuniya. Apalagi toko buku asal Jepang ini juga menawarkan banyak diskon bagi pengguna iLOTTE. Tidak tanggung-tangung, ada tawaran diskon 15% plus tambahan 7% lagi buat kamu yang hobi membaca komik Marvel.