Beberapa Hal yang Harus Kamu Perhatikan dalam Menulis Artikel Bahasa Inggris

  • 2 min read
  • Aug 17, 2021
Artikel Bahasa Inggris

Dalam menulis artikel memang tidaklah semudah membalikkannya tangan apalagi artikel berbagai inggris. Sebab, artikel ini memang harus memperhatikan beberapa hal dan juga perlu analisa mendalam. Keberadaan artikel bahasa inggris ini memang sangat dibutuhkan oleh banyak orang ataupun perusahaan. Mereka menggunakan artikel ini kebanyakan untuk di posting pada blog perusahaan atau pribadinya.

Karena sifatnya di posting di blog berarti artikel ini akan dibaca oleh banyak orang. Sehingga, dalam penulisannya tidak boleh sembarang dan juga terstruktur. Tujuannya dari semua ini tentu agar apa yang disampaikan dalam artikel tersebut mudah dimengerti oleh banyak. Sehingga, orang akan banyak mengambil manfaat dari tulisan tersebut. berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika akan menulis artikel berbahasa inggris

Judul Menarik

Membuat artikel bahasa inggris itu tidak jauh beda dengan bahasa Indonesia terkait dengan judul yaitu harus menarik. Judul ini sangat penting dalam artikel karena semakin menarik isi judul semakin besar orang akan membaca seluruh artikel tersebut. selain itu, penulisan judul ini juga tidak boleh terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Usahakan agar judul ini dibuatkan sesederhana mungkin tetapi menarik.

Isi Artikel

Dalam pembuatan isi artikel juga tidak boleh sembarang karena kamu harus membuat artikel ini sesuai ketentuannya. Misalnya saja ada pendahuluan, isi dan juga kalimat penutup atau kesimpulan. Semua ini harus bisa tersusun secara baik ketika akan menulis artikel berbahasa inggris.

Dalam penulisan pendahuluan ini juga harus dibuat gambaran umum terlebih dahulu sebelum akhirnya dibuat mengerut pada apa yang akan dibahas. Pada bagian ini juga kamu harus membuat kalimat yang dengan adanya pertanyaan atau membuat rasa penasaran pada orang yang membacanya. Sehingga, karena rasa tersebut maka pembaca akan terus membaca isi artikel.

Begitupun juga dalam menulis bagian isi dalam artikel ini juga harus benar-benar sesuai analisa yang mendalam. Analisa yang bagus tentu membuat pembaca akan kagum dan juga terus membaca artikel tersebut. Untuk kesimpulannya pun juga demikian, harus benar-benar menjawab dari suatu permasalahan itu dan disampaikan dengan singkat dan jelas kepada pembaca.

Grammar

Grammar inilah yang membedakan antara artikel berbahasa Indonesia dengan bahasa inggris. Jika artikel berbahasa Indonesia tata bahasanya juga mudah dilakukan karena sudah bahasa sehari-hari. Tetapi berbeda halnya dengan tata bahasa dalam bahasa inggris dimana ada beberapa hal yang memang harus diperhatikan. Dalam grammar ini kamu selain menguasai 16 tenses juga harus menguasai hal-hal lainnya.

Sehingga, dalam membuat artikel bahasa inggris ini memang lebih lama dari bahasa Indonesia. Sebab, penulis juga harus melakukan editing pada bagian grammar yang ada pada artikelnya.

Sub Judul

Dalam artikel bahasa inggris, kamu juga harus memperhatikan hal-hal terkait dengan sub judul. Penggunaan sub judul ini sangat penting karena memudahkan pembaca dalam membaca isi artikel tersebut. selain ini dari sisi penulis juga lebih fokus dan tidak melebar kemana-mana saat menulis isi artikelnya.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan dalam menulis artikel berbahasa inggris. Dari keterangan di atas tentu bagi kamu yang pemula merasa bingung atau hal apa yang harus ditulis pertama kali. Untuk itu, kamu dapat membaca contoh artikel bahasa inggris ini sebagai referensi kamu sebelum menulis artikel. Pada contoh tersebut kamu bisa belajar banyak terkait apa saja yang perlu diperhatikan dalam menulis artikel ini.