Air Minum Berkualitas Ternyata Hadirkan 4 Manfaat Ini untuk Anak Anda

  • 2 min read
  • Jun 10, 2020
Air Minum Berkualitas Terbaik

Air sangat penting. Dan setiap orang, termasuk anak-anak Anda, perlu minum banyak zat yang memberi kehidupan ini setiap hari. Tahukah Anda bahwa orang bisa pergi hingga tiga minggu tanpa makanan? Air adalah cerita yang berbeda. Tingkat kelangsungan hidup yang terhubung ke air? Hanya beberapa hari. Air dibutuhkan untuk kehidupan!

Tujuh puluh lima persen tubuh anak Anda terbuat dari air. Sebagai orang dewasa, 70% nya. Dan yang menarik, 70% dari bumi kita adalah air.

Anak-anak Anda kehilangan air setiap hari melalui keringat dan urin dan perlu mengisi apa yang hilang. Dan demam, muntah atau diare juga akan menyebabkan anak Anda kehilangan air.

Bahkan jika anak Anda tidak merasa haus, itu tidak berarti tubuhnya tidak membutuhkan air.

Berikut adalah 3 alasan penting bagi Anda dan anak-anak Anda untuk minum banyak air minum berkualitas.

  • Air mengurangi kelelahan dan membantu anak belajar

Ketika anak-anak Anda haus, mereka mudah lelah. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa tidak mengisi kembali tubuh dengan air adalah pemicu # 1 kelelahan siang hari. Menurut F. Batmanghelidj, MD, air adalah sumber energi utama dan disebut “arus kas” tubuh.

Anak-anak di sekolah membutuhkan air untuk membantu otak mereka hidup dan bekerja.  Air memberi energi pada anak untuk fungsi otak, terutama berpikir. Ini diperlukan untuk energi fokus berkelanjutan

Air juga dapat membantu mencegah gangguan defisit perhatian pada anak-anak (dan orang dewasa). Bahkan, anak-anak yang minum banyak air, rentang perhatian mereka justru bertambah.

Air mengintegrasikan fungsi pikiran dan tubuh. Ini membantu anak-anak dan remaja dengan keinginan untuk membuat tujuan dan memiliki tujuan.

Penting untuk memahami berbagai cara anak-anak belajar — dan itu dimulai dengan menghidrasi sistem anak dengan air. (1)

  •  Air membantu anak-anak penderita asma dan alergi

Anak-anak Anda membutuhkan air agar sel mereka tumbuh. Ketika mereka tumbuh, 75% volume sel harus diisi dengan air. Ini adalah salah satu alasan mengapa anak-anak menderita asma dan alergi selama tahap pertumbuhan perkembangan fisik mereka – mereka tidak memiliki air yang cukup untuk fungsi sistem tubuh mereka.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asma dapat disebabkan oleh dehidrasi kronis dan dengan meningkatkan air dan menambahkan sedikit garam ke lidah, batuk asma menghilang.

Anak-anak juga rentan terhadap alergi jika mereka meningkatkan asupan makanan tetapi bukan asupan air mereka.

  •  Air menghilangkan dehidrasi

Air membantu anak-anak tetap dehidrasi – yang penting bagi otak mereka untuk bekerja dan agar mereka tetap sehat!

Dehidrasi berarti tubuh Anda tidak memiliki cukup air untuk berfungsi dengan baik. Tujuh puluh lima persen orang (termasuk anak-anak) mengalami dehidrasi kronis.

Bahkan dehidrasi ringan akan terjadi dapat memperlambat metabolisme anak Anda sebanyak 3% dan menyebabkan kelelahan, menyebabkan anak Anda merasa kesal atau lelah, dan bahkan dapat memberi anak Anda sakit kepala

Tubuh manusia tidak memiliki air yang disimpan untuk digunakan selama dehidrasi sehingga sangat penting bahwa anak Anda minum air sepanjang hari. (1)

  • Air minum membantu tingkatkan memori jangka pendek

Tahukah Anda bahwa penurunan hanya 2% dalam air tubuh dapat memicu memori jangka pendek?

Hal ini juga dapat menyebabkan anak-anak mengalami masalah dalam memahami matematika dasar, dan kesulitan memfokuskan pada layar komputer atau halaman yang dicetak dalam sebuah buku. Minum air putih setiap hari dapat membantu mencegah hilangnya memori hingga usia tua. (1)

Itulah mengapa minum air berkualitas penting untuk anak Anda . Untuk air putih berkualitas selalu pilihlah AQUA, karena kesegarannya tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya.

Tak lupa, AQUA juga melindungi ekosistem di sekitar sumber mata air. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi kealamian mineral dan keberlangsungan sumber air. Dengan demikian, AQUA bisa mengantarkan kebaikan air mineral kepada masyarakat Indonesia.

Source:

10 Amazing Benefits of Drinking Water and How it Makes Kids Smarter